Kelebihan Sumur Bor VS Sumur Gali

 Bila kita bandingkan dengan pemakaian sumber air lainnya seperti  PAM, air tadah hujan, air sungai, danau,dan lainnnya maka penggunaan sumur bor jelas lebih menguntungkan. Air sungai sekarang ini sudah tidak steril lagi seperti dahulu yang masih segar dan bersih. Sebagian besar sungai dan danau di Indonesia dan beberapa negara besar lainnya sudah tercemar oleh limbah industri yang dibangun oleh manusia. Lantas apa saja kelebihan sumur bor VS sumur gali yang perlu anda ketahui...?

Di negara Indonesia ada dua jenis dalam pembuatan sumur yaitu sumur gali dan sumur bor. Dalam pembuatan sumur disini rupanya sumur bor lebih cepat, sedikit lebih mahal, dan menggunakan alat yang modern, sedangkan sumur gali pembuatan nya tentu lebih lama apalagi yang daerahnya banyak kontur tanah tinggi dan bebatuan. Alat yang digunakan masih menggunakan pekakas alat yang tradisional seperti cangkul, sekop dan peralatan lainnya.

Apa Saja Kelebihan Sumur Bor VS Sumur Gali

Di antara dua pembuatan sumur yaitu sumur bor dan sumur gali pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan oleh sebab itu kita harus mengetahuinya sebelum membuat sumur.

Kelebihan Sumur Bor

Pembuatan sumur bor lebih cepat menuju kedalaman karena lebih mudah untuk mendapatkan sumber air bersih.  Apalagi ditambah dengan alat yang lebih modern lebih gampang untuk membuat sumur.
Dalam pembuatan sumur bor tidak membutuhkan banyak tempat. Ini dikarenakan untuk mengebor hanya membutukan beberapa titik yang terindikasi mengandung sumber mata air.
Sumur bor biasanya menggunakan pipa PVC dengan disambung dengan rapat otomatis tidak ada lubang atau celah. Oleh karena itu kemungkinan besar tidak mudah tercemar.

Kelebihan Sumur Gali

Jika kita mencari kelebihan sumur bor VS sumur gali maka kita akn mendapatkannya di sini. Setelah tadi kita lihat seperti apa kelebihan dari sumur bor, maka sekarang saatnya kita lihat kelebihan dari sumur gali.

Kita juga tahu bahwa diameter sumur gali lebih besar dibandingkan sumur bor, jadinya dengan diameter lebih besar volume air yang dihasilkan lebih banyak menampung air secara otomatis dalam membuat sumur gali ini tidak membutuhkan lubang yang lebih dalam.hanya membutuhkan lahan yang lebih luas.

Untuk diameter yang lebih besar dari sumur bor ini untuk memperdalam sumur dari sumur galian ini tidak begitu susah. Diameter lubang dari sumur gali menggunakan beton sekitar 80 cm bila di perdalam kita dapat melakukan dengan cara menggali lagi. Dan diameter yang dibutuhkan lebih kecil beton sekitar 60 cm. Memperdalam sumur juga dapat dilakukan dengan mengebor sumur tersebut.Jika di daerah jawa lebih terkenal dengan sumur suntik.

Untuk biayanya pembuatan sumur gali lebih murah di bandingkan dengan pembuatan sumur bor, dikarenakan menggunakan dengan peralatan lebih sederhana, dengan kecuali kontur tanah bebatuan.

Sumur Bor Menjadi Solusi Air Bersih

Kita bisa membandingkan kualitas air sumur bor dan kualitas air dari sumber air selain sumur seperti air sungai atau air tadah hujan. Air dari sumur bor lebih sedikit kuantitas bacterianya dibandingkan air dari sumber lainnya. Ini sudah diuji di laboratorium. Kemudian dari jumlah pollutannya, air sumur bor sama sekali tidak mengandung pollutan. Sedangkan air dari sumber air lainnya seperti air sungai sudah positive terkontaminasi pollutan.

Oleh sebab itu, anda dapat menilai air mana yang aman dan sehat bagi anda dan keluarga di rumah. Supaya proses pembuatan sumur bor bisa berkualitas. Gunakan jasa pembuatan sumur bor yang kini banyak disediakan oleh perusahaan penyedia jasa pembuatan sumur bor.

Kami adalah Ramadhani Bor menerima Jasa Pembuatan Sumur Bor Murah & Terpercaya
Panggilan jasa bikin sumur bor Hubungi :
WA : 085224240708

Keyword : Kelebihan sumur bor VS sumur gali.kelebihan sumur bor,kekurangan sumur gali.

Komentar