Kelebihan Air Sumur Bor Vs Air PDAM/PAM


Air adalah salah satu sumber kehidupan yang begitu penting bagi seluruh mahluk hidup, baik itu manusia, hewan atau tumbuhan. Salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan menggunakan sumur bor dan PDAM. Menggunakan air sumur bor memang banyak dinilai  lebih menguntungkan  apabila dibandingkan dengan penggunaan sumber-sumber air lainnya. Misalnya saja seperti air sungai, danau, PDAM/PAM, air tadah hujan, dan lain lainnnya. Bahkan air sungai  yang sekarang ini bisa dikatakan tidak steril lagi seperti  air sungai dahulu yang masih segar dan bersih. Sebagian besardari air sungai dan danau yang ada di Indonesia dan beberapa negara besar lainnya telah tercemar oleh limbah industry yang dibangun oleh manusia. Dengan demikian, air sungai yang telah banyak tercemar oleh limbah tidak layak untuk dkonsumsi  sebab bisa membahayakan kesehatan manusia.

Air yang telah dinilai positif dan tercemar pastinya berpotensi menyebabkan berbagai macam jenis penyakit. Terutama mengakibatkan penyakit kanker yang tergolong menjadi salah satu penyakit yang dikatakan begitu berbahaya bagi  umat manusia. Satu-satunya sumber air yang pastinya sudah terbukti berkualitas dan steril tanpa terkena atau tercemar limbah apa pun yaitu berupa air sumur bor. Yang mana air sumur bor ini berasal dari aquifer atau air tanah yang sumber air tersebut  berasal dari dasar tanah di bumi. Dengan bersihnya air dari sumur bor, maka saat ini sudah banyak perusahaan atau perumahan yang menggunakan sumur bor untuk sarana memenuhi kebutuhan air bersih.
Sumur Bor adalah Solusi Sumber Air Terbersih

Kita sendiri mungkin sudah dapat membandingkan kualitas dari air sumur bor dan kualitas air dari sumber air selain sumur seperti air PDAM atau air tadah hujan. Sesuai dengan penelitian dari hasil laboratorium, air sumur bor punya kuantitas bacteria yang jauh lebih sedikit dari pada dengan air yang asalnya dari sumber air lainnya. Selanjutnya jika dilihat dari jumlah pollutannya, air sumur bor sama sekali tidak terdapat kandungan pollutan.Kemudian untuk air dari sumber air lainnya seperti air sungai telah positive terkontaminasi dengan pollutan yang berasal dari limbah baik limbah industry ataupun limbah rumah tangga. Dengan demikian, setelah mengetahui perbandingan yang bisa dinilai significant ini, anda dapat menilai air mana yang lebih aman dan sehat untuk anda dan keluarga anda di rumah.

Meskipun air yang berasal dari PDAM juga dikatakan sudah menjamin kualitas dan kejernihan airnya, namun terkadang untuk musim kemarau sesekali aliran air PAM juga keruh dan juga akan berbau kaporit. Selain itu air dari PDAM pada saat musim hujan juga keruh dan berwarna coklat. jadi jika akan dikonsumsi pastinya kurang baik. Harus terlebih dahulu mengendapkan supaya air tersebut menjadi bening. Lain halnya dengan menggunakan air sumur bor yang diambil langsung dari air tanah yang bening, jernih, dan juga bersih tanpa ada kaporit. Selain itu juga tidak melewati pipa yang sangat jauh dari tempat tinggal kita.

 Air PDAM/PAM Harus bayar Biaya Bulanan

Jika anda berminat untuk membangun sebuah sumur bor yang ada disekitaran  rumah anda, sebaiknya anda menyewa maupun memperkerjakan beberapa pekerja yang ahli pada mengoperasikan alat bor/ drill. Sebab akan terasa tidak mungkin apabila anda mengoperasikan alat bor sendiri. Terlebih alat bor/ drill yang akan anda gunakan tidak termasuk alat bor kecil. Supaya proses pembuatan sumur bor bisa menghasilkan sumur bor yang memang berkualitas. Selain itu anda perlu menggunakan jasa pembuatan sumur bor yang sekarang ini banyak disediakan oleh perusahaan penyedia jasa pembuatan sumur bor. Semua ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan air bersih anda.
Jika anda membutuhkan Jasa Pembuatan Sumur Bor  Murah & Terpercaya segera hubungi kami sekarang juga.
Hubungi WA : 085224240708
*dapat kan harga terbaik saat ini selama masa promosi.

Komentar